Ery

on

About "SAKURA GAKUIN"


Sakura Gakuin (さくら学院, Sekolah Sakura) adalah grup idola Jepang yang dibentuk tahun 2010 oleh agensi talenta Amuse. Grup idola ini bertemakan kehidupan sehari-hari di sekolah beserta kegiatan 
ekstrakurikulernya. Keanggotaannya "dibatasi untuk anak dalam masa pertumbuhan" atau hingga kelas 3 sekolah menengah pertama. Bila sudah lulus SMP, berarti mereka juga lulus dari Sakura Gakuin.
Istilah yang dipakai dalam grup ini mengikuti istilah yang dipakai di sekolah. Anggota disebut murid, kapten tim disebut ketua kelas. Unit idola disebut klub ekstrakurikuler, seperti klub baton twirling Twinklestars, klub memasak Minipatti, dan klub rock Baby Metal.


sumber: id.wikipedia.org


Mungkin agak terdengar asing bila mendengar nama sakura gakuin. Ada yang tahu apa itu sakura gakuin?? Sakura Gakuin (さくら学院, Sekolah Sakura) adalah grup idola Jepang yang dibentuk tahun 2010 oleh Amuse. Grup idola ini bertemakan kehidupan sehari-hari di sekolah beserta kegiatan ekstrakurikulernya. Keanggotaannya terbatas hingga kelas 3 sekolah menengah pertama. Bila sudah lulus SMP, berarti mereka juga lulus dari Sakura Gakuin.
Istilah yang dipakai dalam grup ini mengikuti istilah yang dipakai di sekolah. Anggota disebut murid, kapten tim disebut ketua kelas. Unit idola disebut klub ekstrakurikuler, seperti klub baton twirling Twinklestars, klub memasak Mini-pati, dan klub rockBabymetal.
Pada bulan Agustus 2010, Sakura Gakuin mengadakan konser untuk pertama kalinya di Tokyo Idol Festival 2010 di Stellar Ball, Shinagawa. Festival ini tidak hanya mengundang grup-grup idola dari Tokyo, melainkan juga dari grup dari daerah-daerah yang belum pernah pentas di Tokyo. 
Konser tunggal mereka Sakura Gakuinsai 2010 pertama kali diadakan di Yokohama Red Brick Warehouse, 28 November 2010. 
Singel perdana sisi A ganda, "Yume ni Mukatte/Hello! Ivy" dirilis 8 Desember 2010. Seragam sekolah yang dikenakan mereka adalah hasil kerja sama dengan produsen garmen Mono Comme Ca. Lagu "Hello! Ivy" juga diputar sebagai lagu latar di toko-toko berantai Mono Comme Ca. 
Pada 12 Februari 2011, Sakura Gakuin mengadakan konser tunggal kedua mereka untuk menyambut Hari Valentine di Astro Hall, Harajuku. Konser tersebut diberi namaHappy Valentine: Hōkago Sakura no Shita ni Shūgō (Happy Valentine♪ 〜放課後さくらの下に集合!!).
Grup ini beranggotakan 10 siswa dan telah meluluskan 9 siswa. Berikut profil singkat anggota dan mantan anggota sakura gakuin.
Anggota 



Yang pertama adalah Moa Kikuchi(菊地 最愛) lahir pada tanggal 4 Juli 1999. Kota asal Aichi. Kelas 3 SMP. Ia sebagai ketua kelas keempat. Ekstrakurikuler yang diikuti BABYMETAL, Twinklestars, mini-pati.




Kedua yaitu Yui Mizuno (水野由結) lahir pada tanggal 20 Juni 1999. Kota asal Kanagawa. Kelas 3 SMP. Ia sebagai Production Chairman. Ekskul yang diikutiBABYMETAL Twinklestars, mini-pati. 


Selanjutnya adalah Hana Taguchi (田口 ) lahir pada tanggal 4 Maret 2000. Kota asal Nagano. Kelas 3 SMP. Ia sebagai spirit chairman. Ekskul yang diikuti Pastel Wind, mini-pati.


Yang keempat adalah Yunano Notsu (野津友那乃) lahir pada tanggal 14 Desember 1999. Kota asal Tokyo. Kelas 3 SMP. Ia sebagai Talk Chairman. Ekskul yang diikuti Pastel Wind.


Yang kelima adalah Rinon Isono (磯野 莉音) lahir pada tanggal 16 November 2000. Kota asal Kanagawa. Kelas 2 SMP. Ekskul yang diikuti Kagaku Kyumei Kiko Logica?.

Yang keenam adalah Saki Ōga (大賀 咲希) lahir pada tanggal 11 April 2000. Kota asal Tokyo. Kelas 2 SMP dan mengikuti ekskul Pastel Wind.

Yang ketujuh adalah Saki Shirai (白井 沙樹) lahir pada tanggal 28 September 2000. Kota asal Niigata. Kelas 2 SMP.

Yang kedelapan adalah Sara Kurashima (倉島 颯良) lahir pada tanggal 24 Februari 2002. Kota asal Ibaraki. Kelas 1 SMP.

Yang kesembilan adalah Aiko Yamaide (山出 愛子) lahir pada tanggal 1 Desember 2002. Kota asal Kagosima. Kelas 6 SD.

Yang terakhir adalah Megumi Okada (岡田 ) lahir pada tanggal 4 April 2002. Kota asal Aichi. Kelas 6 SD.

Mantan Anggota

Yang pertama adalah Ayami Mutō (武藤 彩未) lahir pada tanggal 29 April 1996. Kota asal Ibaraki. Tanggal kelulusan 25 Maret 2012. Catatan : sebagai ketua kelas pertama dan mantan anggota Karen Girl’s.

Yang kedua Ayaka Miyoshi (三吉彩花) lahir pada tanggal 18 Juni 1996. Kota asal Saitama. Tanggal kelulusan 25 Maret 2012. Catatan : SCOOPERS.

Yang ketiga adalah Airi Matsui (松井 愛莉) lahir pada tanggal 26 Desember 1996. Kota asal Fukushima. Tanggal kelulusan 25 Maret 2012. Catatan : SCOOPERS.

Yang keempat adalah Suzuka Nakamoto (中元 すず香) lahir pada tanggal 20 Desember 1997. Kota asal Hiroshima. Tanggal kelulusan 31 Maret 2013. Catatan : sebagai ketua kelas kedua, ekskul yang diikuti yaitu BABYMETAL, serta mantan anggota Karen Girl’s.

Yang kelima adalah Mariri Sugimoto (杉本 愛莉鈴) lahir pada tanggal 4 Agustus 2000. Kota asal Hiroshima. Tanggal kelulusan 31 Maret 2013.

Yang keenam adalah Marina Horiuchi (堀内 まり菜) lahir pada tanggal 29 April 1998. Kota asal Tokyo. Tanggal kelulusan 31 Maret 2013. Catatan: sebagai ketua kelas ketiga. Ekskul yang diikuti Twinklestars, sleepiece, mini-pati, Kagaku Kyumei Kiko Logica? (pemimpin).

Yang ketujuh adalah Raura Iida (飯田 來麗) lahir pada tanggal 9 April 1998. Kota asal Tokyo. Tanggal kelulusan 30 maret 2014. Catatan : sebagai Performance Chairman dan ekskul yang diikuti yaitu Twinklestars, sleepiece.

Yang kedelapan adalah member favoritku yaitu Nene Sugisaki (杉崎 寧々) lahir pada tanggal 8 Mei 1998. Kota asal Ibaraki. Tanggal kelulusan 30 Maret 2014. Catatan : ia sebagai Talk Chairman dan mengikuti ekskul Twinklestars, sleepiece Pastel Wind (pemimpin).

Yang terakhir adalah Hinata Satō (佐藤 日向) lahir pada tanggal 23 Desember 1998. Kota asal Kanagawa. Catatan : ia sebagai mood chairman dan mengikuti ekskul Twinklestars, sleepiece
Kagaku Kyumei Kiko Logica?.

Klub ekstrakurikuler

Klub
Nama
Klub Baton (バトン部)
Twinklestars
Klub Rock (重音部)
BABYMETAL
Klub Memasak (クッキング部)
mini-pati (ミニパティ)
Klub Pulang ke Rumah (帰宅部)
sleepiece
Klub Surat Kabar (新聞部)
SCOOPERS
Klub Tennis (テニス部)
Pastel Wind
Klub Sains (科学部)
Kagakubu Kagaku Kyumei Kiko Logica?
(科学部 科学究明機構ロヂカ?)

Sekian postingan dari saya bila ada salah kata saya mohon maaf.
Arigato gozaimasu (39).
(sumber : wiki)

#Ery-San

Blog Archive

Advertisement